18 Penyebab & Cara Mengatasi Laptop Hang, 100% Berhasil!

Pilih opsi 'Restart now and check for problems (recommended)'. Hasil Diagnosa akan ditampilkan dan laptop akan restart dengan sendirinya. Update driver Windows adalah salah satu cara mengatasi laptop hang karena driver error. Hal ini akan menggantikan driver lama kamu ke driver yang lebih baru. Klik kanan pada opsi This PC (Windows 10/8) atau My Computer (Windows 7), lalu pilih Manage. Klik Kanan pada Disk Drives lalu pilih Update Driver Software. Kamu yang sering mengalami hang saat bermain game, penting untuk memantau suhu CPU. CPU yang mengalami overheat akan berdampak buruk bagi laptop dan bisa mengalami kerusakan secara permanen. Cara mengatasi laptop hang saat main game melalui pantauan suhu sering dilakukan oleh banyak pemain profesional, apalagi jika ingin melakukan overclocking. Cara mengatasi laptop hang saat baru dinyalakan ataupun di tengah-tengah penggunaan yang terakhir adalah, melakukan Error Checking dan Defragment Drive untuk Local Disk kamu. Fitur Error Checking akan memantau apakah ada file atau program pada laptop yang bermasalah. Sedangkan Defragment Drive digunakan untuk memastikan setiap file yang ada dalam Hard Disk tersusun rapi dan ada pada folder default. Hal ini juga berlaku pada Local Disk C Driver yang tidak tersusun rapi sebagai sumber masalah saat mengalami hang. Klik kanan pada Local Disk C, pilih Properties. Klik tombol Optimize pada Optimize and Defragment Drive. Pilih Disk yang ingin dioptimasi, lalu klik Optimize. Cara mengatasi laptop hang dengan Error Checking dan Defragment Drive ini biasanya dilakukan oleh sebagian laptop secara otomatis. Namun, pastikan ulang dengan melakukan Defragment secara manual. Itu dia cara mengatasi laptop hang yang bisa kamu lakukan sendiri. Jika masalah masih berlanjut maka ada baiknya kamu membawa laptop ke ahlinya. Jangan lupa cek tips lainnya di JalanTikus, serta berikan komentar dan like jika kamu suka dengan artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Jadi, simak artikel in i sampai habis, ya. Ketika membeli laptop dalam kondisi baru, mungkin saja kita sebagai pengguna akan merasa kalau kinerja yang diberikan laptop sangatlah cepat dan lancar. Namun, lambat laun dalam jangkauan waktu tertentu, kita akan semakin merasa kalau laptop tersebut akan semakin lemot. Padahal, kita hanya menggunakan laptop tersebut untuk keperluan sewajarnya. Namun, tetap saja seiring berjalannya waktu akan semakin lemot bahkan terasa sangat mengganggu sekali. Sebenarnya, apa sih penyebab laptop lemot tersebut? Berikut ini merupakan beberapa kemungkinan yang bisa menjadi penyebab laptop lemot. Penyebab laptop lemot yang pertama adalah bisa jadi terjadi karena masalah pada bagian Hardisk. Bisa jadi Hardisk pada laptop yang kalian gunakan sudah memasuki kurun waktu yang lama dan memang sudah harus dilakukan penggantian. Hal ini disebabkan karena Hardisk juga memiliki batasan usia yang bisa mempengaruhi kinerjanya. Semakin tua usia Harddisk tersebut, maka pengaruh terhadap perform a laptop secara keseluruhan juga akan terpengaruhi. Selain itu, kondisi Hardisk bisa jadi juga sudah terfragmentasi, sehingga bisa menyebabkan proses pembacaan data pada partisi Harddisk menjadi lebih lambat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Wifi Koneksi internet lambat? Itu artinya, ada yang salah pada jaringan internet atau wifi anda. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Anda perlu melakukan beberapa hal agar koneksi internet dan wifi anda kembali… Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa Mencari laptop untuk sekolah daring? Di halaman ini ada rekomendasi laptop untuk pelajar yang bisa kamu beli mulai dari 3 jutaan saja. Di tengah pandemi seperti sekarang, pelajar diharuskan belajar… 10 Cara Mengatasi Telegram yang Terlalu Banyak Mencoba… 10 cara mengatasi telegram yang terlalu banyak mencoba ketika akan login - Telegram termasuk media sosial atau aplikasi berkirim pesan singkat yang cukup digemari oleh banyak orang. Cara Menghapus Chromium untuk Semua Windows Deskripsi: Cara menghapus chromium yang bandel bisa dilakukan secara cepat dan tuntas dengan menggunakan aplikasi tambahan ataupun tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Chromium sebenarnya sama dengan chrome atau mozilla yaitu sebuah… Cara Mengatasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi Deskripsi: Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dan Cara Mengatasinya. Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama.

Thermal paste bisa digunakan untuk memastikan suhu pada laptop tetap bisa terjaga ketika sedang digunakan. Adanya thermal paste inilah yang akan dapat mendinginkan suhu pada prosesor. Sebab, bisa jadi laptop kalian menjadi lemot karena suhu pada bagian prosesor terlalu panas hingga bisa menyebabkan kinerja pada laptop menjadi menurun. Siapa sangka ternyata menggunakan cooling pad juga bisa digunakan untuk mengatasi kondisi laptop yang sudah dalam kondisi lemot lho. Cooling pad bisa menjaga laptop kalian tetap dalam suhu yang stabil serta tidak terlalu panas. Ke tika suhu pada laptop menjadi panas, kondisi inilah yang bisa memungkinkan laptop menjadi lemot. Cooling pad ini nantinya akan dipasang pada bagian bawah laptop yang kalian gunakan. Itulah beberapa penyebab laptop lemot dan cara mudah untuk mengatasi kondisi laptop lemot yang bisa kalian gunakan. Kondisi laptop lemot memang begitu meresahkan dan begitu mengganggu proses kinerja kalian. Tentunya, dengan mengetahui penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya bisa jadi solusi terbaiknya. Perpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda.