5 Rekomendasi Game Terbaik Untuk Isi Waktu Ngabuburit

Battle Zombie bercerita tentang game battle sederhana di dunia kiamat zombie kartun. Anda akan diajak untuk bermain dan bertahan hidup di kota, hutan, padang pasir, lagan kosong, hingga wilayah militer. Game ini juga menyediakan berbagai macam karakter kartun dan senjata yang bisa digunakan untuk melawan kiamat zombie, seperti pistol, granat, hingga senjata kimia. Game seru selanjutnya yang juga bisa Anda mainkan di smartphone adalah Genshin Impact. Game yang terdapat di Android ini merupakan game action figure RPG dengan mekanisme gacha yang menuai banyak pujian. Sebab, game ini menyajikan visual yang luar biasa dan juga permainan yang menyenangkan. Tak hanya itu, Genshin Impact juga menyuguhkan beberapa originalitas, serta karakter yang bisa dimainkan sekaligus dengan fitur switch karakter. Saat memainkan game ini dengan melakukan beragam aktivitas, Anda nantinya akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan karakter baru. Namun, ingat, karakter tersebut akan ditukarkan seca ra random atau lewat mekanisme gacha. Menariknya, game Genshin Impact tak lupa menawarkan lingkungan yang luas dan jalan cerita yang panjang, sehingga membuat pemain bisa mengeksplorasi lebih dan terasa tidak terbatas.

Setelah mendarat, Anda harus berlari untuk hidup Anda sambil mencari senjata dan peralatan yang akan membantu Anda bertahan hidup. Ada 4 peta untuk dipilih, Vikendi, Sanhok, Miramar dan Erangel yang populer. Epic Games Fortnite adalah game hit lain yang tersedia untuk Android dan dianggap sebagai salah satu pesaing terkuat PUBG Mobile. Gim ini juga mengikuti konsep yang sama dengan saingan terbesarnya tetapi hadir dengan beberapa fitur tambahan yang secara khusus menjadikannya judul Battle Royale yang unik untuk Android. Namun, pengenalan baru-baru ini tentang sistem pembayaran baru oleh Epic Games melanggar aturan Play Store dan telah dihapus dari App Store dan Google Play. Jadi sekarang, pemain harus mengunduh game dari situs web resmi atau penyedia pihak keti ga lainnya. Seperti yang selalu kami katakan, dalam genre ini, hanya ada beberapa game battle royale yang sangat populer dan Call of Duty: Mobile adalah salah satunya. Activision merilis game ini pada Oktober 2019, membuat rekor luar biasa dengan menghasilkan US$480 juta dengan 270 juta unduhan dalam setahun.

Baca juga: 10 Game PS4 RPG Terbaik 2022, Serunya Bikin Ketagihan! Gak kuat mainkan Fortnite di HP gaming 2 jutaan? Tenang, ada Creative Destruction yang jadi alternatif terbaik. Game battle royale terbaik ini disebut-sebut sebagai duplikat dari Fortnite. Di sini, kamu memiliki dua perspektif permainan, antara first-person atau third-person yang sama-sama mengasyikkan. Peta pertempurannya juga cukup besar, dan jumlah peserta tiap mode permainan juga mencapai 10 orang. Pastinya seru dan menegangkan untuk dimainkan bersama teman-teman kamu. Next! Ada game Battlelands Royale yang wajib kamu coba juga. Game ini sebenarnya cocok buat HP gaming 1 jutaan dengan spesifikasi pas-pa san. Game ini menampilkan grafis 2D, tapi tetap menyenangkan untuk dimainkan. Battlelands Royale akan mempertemukan 35 pemain untuk saling bertarung di sebuah map berukuran sedang dengan waktu sekitar 5 - 6 menit. Game tembak-tembakan ini cocok buat kamu yang tidak menghabiskan waktu terlalu banyak. Alternatif Super Mecha Champions nih, adalah game Black Survival yang juga menampilkan karakter anime. Game ini pun menawarkan elemen role-playing pada gameplay-nya.

Ya, dalam satu peta pertempuran, ada 120 pemain dengan misi yang sama; bertahan jadi yang terakhir. Inilah game mirip PUBG MB kecil yang pas banget untuk HP kentang. Ukurannya cuma 53MB dengan penambahan data game sebesar 120MB saja. Memang, tak ada tawaran mekanisme open-world dari game ini. Tapi, tawaran mekanisme Real-Time Strategic dengan gameplay Role Play Game bisa bikin kamu kecanduan dalam memainkannya. Hanya saja, kalo kamu membandingkan dengan PUBG Mobile, game Black Survival memang dirasa banyak kekurangan. Pergerakan ketika menembak sambil membidik agak kaku. Selain itu, masih banyak bug yang seringkali dieksploitasi para hacker untuk menciptakan cheat. Kamu tentu nggak perlu perkenalan lebih lanjut dengan game ini. Diterbitkan oleh Garena, game Free Fire jadi pesaing ketat PUBG Mobile dalam hal pengguna bulanan. Bahkan, game ini juga terus dikembangkan; mengingat betapat aktifnya komunitas pengguna dan beragam kompetisi yang bisa diikuti oleh masyarakat oleh masyarakat luas. Dalam game ini, kamu bakal bersaing dengan 49 pemain lain selama 10 menit.