Cara Mengatasi Kursor Laptop Bergerak Sendiri

Namun sebelum melakukan itu, jika memang permasalahan ada di hardisk silahkan kamu defrag dulu untuk menyegarkan performa hardisk. Kalau memang masih lelet juga, baru kamu bisa mengganti HDD baru atau mengganti dengan SSD yang mempunyai performa lebih cepat dari Hardisk. Saya sangat menyarankan kamu menggunakan SSD dibantingkan dengan hardisk. SSD memiliki performa yang tinggi sehingga proses booting akan lebih cepat. Cara mengatasi laptop lemot selanjutnya adalah melakukan perawatan rutin hardware. Laptop juga mempunyai mesin yang harus dirawat layaknya sepeda motor kalian. Hal ini tidak sering diperhatikan oleh pengguna laptop. Setelah menggunakan jika sudah rusak baru sadar dan bawa ke tempat servis. Padahal jika kamu sering melakukan perawatan laptop bisa bertahan lebih lama lagi. Setidaknya lakukanlah perawatan satu tahun sekali seperti debu dalam kipas, motherboard, dan mengganti thermal paste pada prosesor. Kemudian cara mengatasi laptop lemot lainnya adalah menggunakan ant ivirus. Kebiasaan penyebab lelet karena virus bersarang di laptop, tidak hanya itu malware juga akan membuat laptop kamu melambat. Virus laptop akan membuat kinerja laptop kamu lebih keras, sehingga terasa lambat saat digunakan. Untuk mengatasinya kamu hanya perlu menggunakan software antivirus. Banyak sekali antivirus yang bisa kamu gunakan, seperti Smadav, Bitdefender, Asset, dan lain-lain. Kamu juga harus rutin melakukan full scan minimal satu minggu sekali. Jika cara diatas tidak mengubah apa-apa di laptop kamu, bisa jadi windows yang kamu gunakan rusak atau banyak sekali virus yang kuat. Cara mengatasi laptop lemot seperti ini kamu bisa melakukan install ulang windows baru. Kenapa begitu? Karena dengan instal ulang maka windows kamu bisa normal kembali. Banyak yang melakukan ini dan berhasil laptop mereka tidak lagi lemot. Kamu bisa juga instal windows sendiri laptop kamu hanya menggunakan flasdisk. Sangat mudah kan cara mengatasi laptop lemot? Kamu tidak perlu capek lagi menun ggu lag. Tunggu apa lagi silakan praktek langsung sendiri ya!

Jika virus sudah menyebar biasanya laptop lemot dan sering mengalami hang. Untuk itu Anda bisa menginstall Antivirus pada laptop dan lakukan scanning untuk menemukan keberadaan virus. Silahkan coba install antivirus laptop bisa menggunakan Kaspersky, Norton, Avira, MalwareBytes, McAfee dan lainnya. Cara mengatasi laptop hang bisa juga dengan mengecek kipas laptop yang bermasalah. Akibatnya hardware tidak bisa menerima panas berlebih sehingga terjadi overheating. Jika sudah seperti ini bisa dipastikan laptop sering mengalami hang, paling parah laptop bisa mati total. Cara mengatasi laptop hang bisa dilakukan dengan reboot, jika langkah-langkah di atas tidak membantu, kamu mungkin harus melakukan reboot ulang laptop kamu. Caranya adalah Tekan dan tahan tombol power sampai laptop mati. Setelah laptop dalam keadaan mati, tunggulah beberapa detik baru kemudian hidupkan lagi dan biarkan laptop menyala seperti biasa. Cara mengatasi laptop hang selanjutnya bisa anda lakukan dengan mengosongkan data penyimpanan C, hal jika ika ruang penyimpanan C pada laptop anda habis maka Windows 10 atau Windows 7 akan sering freeze karena di sanalah file sistemnya tersimpan. Maka dari itu pastikan laptop kamu memiliki cukup ruang kosong pada C drive. Jika tidak, cobalah hapus beberapa data atau program yang tidak penting. Cara mengatasi laptop hang, bisa anda lakukan dengan memeriksa hard drive jika rusak juga bisa menyebabkan hang dan masalah sejenisnya. Jadi lakukanlah pemindaian kesehatan hard drive kamu.

Cara mengatasi laptop lemot dengan CMD ini bisa dipraktikkan pada laptop maupun PC atau komputer dengan sistem operasi Windows semua versi. Buka program Command Prompt dengan memilih opsi Run as administrator. Ketikkan dir D: attrib -s -h /s /d dan tekan enter. Ganti huruf D: jika kamu ingin memeriksa drive lain selain D, seperti misalnya drive C:. Tunggu hingga program Command Prompt memuat semua file pad a drive yang diminta. Cari file yang tidak biasa dengan format .EXE, yang sekiranya kamu merasa tidak pernah install sebelumnya. Hapus melalui jendela command prompt ini. Gunakan REGEDIT jika file tersebut tidak bisa dihapus via command prompt. Hapus juga semua registry yang ada termasuk foldernya. Sudah jatuh cinta banget dalam memakai sistem operasi desktop yang satu ini? Padahal meski terbilang sangat produktif, namun Windows tergolong cukup berat, loh. Nah, jika kamu menggunakan laptop dengan spesifikasi pas-pasan ada baiknya kamu beralih sistem operasi selain Windows seperti Linux OS agar laptop tidak lemot. Salah satunya adalah Endless OS yang bisa kamu pakai secara gratis! Tentunya, cara ini bisa juga kamu lakukan sebagai cara mengatasi laptop lambat saat dihidupkan. Jalan keluar terakhir untuk cara mengatasi laptop ngelag, lemot, atau hang adalah dengan melakukan install ulang Windows, geng. Di sini juga kamu bisa mengetahui kenapa laptop lemot. Apakah error disebabkan karen a software atau hardware. Misalnya saja laptop lemot setelah update Windows, geng. Untuk melakukan install ulang OS Windows, Jaka sudah pernah ulas pada artikel sebelumnya. Caranya gampang dan kamu hanya cukup menggunakan flashdisk, loh! Nah, itulah dia penyebab sekaligus cara mengatasi laptop lemot yang mudah dan gampang untuk kamu praktikkan sendiri. Jaka yakin kamu bisa melakukannya sendiri kok, geng. Bagaimanakah pendapat kamu tentang penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya tadi, geng? Ingin memiliki laptop mumpuni untuk tugas, main games, dan kerja? Cek video di bawah ini!

Ini cara mengatasi laptop freeze dengan mudah dan cepat. Berbagai masalah pada laptop biasanya akan membuat pengguna khawatir perihal bagaimana cara mengatasinya. Sebagai perangkat elektronik, pastinya akan muncul berbagai masalah pada laptop, mulai dari mati total, lag, hingga laptop sering freeze. Freeze atau beku merupakan kondisi dimana laptop masing menyala namun tidak dapat digunakan, freeze s endiri biasanya disebut juga sebagai laptop hang. Ada berbagai penyebab kenapa laptop bisa sering freeze, nah salah satu langkah untuk cara mengatasi laptop freeze adalah dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, berikut ini beberapa langkah cara mengatasi laptop freeze yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalahnya. Beberapa langkah berikut ini merupakan cara mengatasi laptop freeze yang paling ampuh untuk kamu coba. Dengan mengikutinya, laptop kamu yang kentang akan kembali berjalan dengan lancar. Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengurangi game dan aplikasi yang terinstall pada perangkat laptop. Semakin banyak game dan aplikasi yang terinstall akan membebani kinerja laptop kamu. Sehingga akan lebih sering freeze.

Setiap adanya update, sistem operasi akan mendapatkan file terbaru yang menggantikan file lama. Namun, beberapa kali pengguna Windows 10 dan 7 mengalami hang setelah update sistem. Cara mengatasi laptop hang karena sistem file yang corrupt adalah dengan melakukan downgrade sistem ke versi sebelumnya, atau menunggu update selanjutnya untuk memperbaiki sistem operasi. Terakhir adalah software yang sedang kamu gunakan mengalami error. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal, mulai dari penggunaan software yang kurang baik hingga bug dalam software yang belum dioptimasi. Cara mengatasi laptop hang karena hal ini, tentu dengan menghindari aplikasi yang sering mengalami error atau melakukan re-install. Setelah mengetahui apa saja penyebab yang mungkin terjadi ketika laptop hang, kini kamu harus mengetahui cara mengatasi laptop hang tidak bergerak di Windows 10, 8, dan 7 berikut ini. Cara yang disarankan pun cukup banyak, kamu tinggal menyesuaikannya dengan penyebab terjadinya hang pada laptop. Cara mengatasi laptop error yang paling simpel adalah dengan sabar menunggu sistem laptop untuk memproses data yang sedang dibaca atau ditulis.